Sabtu, 07 September 2013

Kill Bill - Ini Judul Lagunya Brown-Eyed Girls, Bukan Judul Filmnya Tarantino



KILL BILL ini adalah judul lagu terbarunya Brown-Eyed Girls (BG), yah... walaupun tidak baru-baru amat sih. Lagu ini sukses jadi favorit saya mulai dari rilisnya sampai sekarang. Sepertinya kaum remaja penggemar KPOP sih tidak terlalu kenal dengan grup ini, karena BG lumayan lama vakum. BG yang beranggotakan Jea, Narsha, Gain, dan Miryo termasuk grup senior (dilihat dari usia dan lamanya mereka wara-wiri di dunia tarik suara), jadi wajar saja kalau lagu-lagu mereka, beserta video klip dan koreografinya, lebih cocok untuk selera orang dewasa.

Nah, apakah sebelumnya kamu pernah menonton film berjudul KILL BILL karya Quentin Tarantino yang dibintangi oleh Uma Thurman? Kalau sudah pernah, pasti kamu akan merasa sangat terhibur saat menonton video klip yang satu ini :))


Terlepas dari keunikan video klipnya, saya sekali lagi dibuat terkesan oleh kualitas vokal BG. Lagu-lagu bertempo cepat maupun lambat dapat dibawakan dengan baik oleh mereka. Kalau kebetulan main ke YouTube, coba deh cari live acoustic performance mereka. Keren banget. Sangat terlihat kalau mereka ini berpengalaman.



Jea adalah leader dari BG. Dia sudah pernah mengeluarkan single solo berjudul Stray Cat. Saya lupa tahun berapa, kayaknya sih tahun 2012. Jea ini sepertinya anggota BG yang paling dewasa dan kalem.


Narsha adalah anggota BG favorit saya :D Menurut saya dia yang gayanya paling asik, unik, dan sensual (walaupun tidak seksi provokatif seperti Gain). Single solonya yang terkenal berjudul Bbi-Ri-Bop-A dan Mamma Mia (duet sama Sunny Hill--yang akhirnya jadi salah satu grup KPOP favorit saya juga).


Gain bisa dibilang anggota BG yang paling hot dan terkenal. Apalagi setelah baru-baru ini dia jadi model di video klip-nya PSY yang berjudul Gentleman (walaupun menurut saya potensi Gain disini nampak diremehkan). Gain juga pernah berpartisipasi dalam variety show Korea yang terkenal, We Got Married, dimana dia dipasangkan dengan Jo Kwon (dari 2AM) dan mereka salah satu pasangan yang amat disukai oleh pemirsa. Single solo Gain yang terkenal diantaranya berjudul Irreversible dan Bloom.


Miryo adalah rapper-nya BG. Dia yang gayanya paling cool & swag, jaim, tapi (menurut anggota BG yang lain) suka melakukan hal-hal tak terduga :D 


Meskipun video klip versi dramanya keren dan menghibur, saya pribadi lebih suka versi dance/performance-nya, karena bisa melihat secara penuh koreografi yang asik. Plus, saya suka kostum mereka yang bernuansa western cowboy tapi lebih fashionable (cuma kostumnya Gain aja yang kurang sreg buat saya :p).

"Revenge is a dish best served cold."
--KILL BILL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar