Rabu, 29 April 2015

Nine Muses dan Drama yang Membuat Patah Hati


Nine Muses adalah salah satu girl group Korea yang suka tambal sulam personel. Sewaktu mereka debut lima tahun yang lalu, anggota mereka ada sembilan, makanya dinamakan Nine Muses. Sekarang, di single terbaru (tidak terlalu baru sebenarnya) mereka, Drama, anggotanya tinggal delapan orang... itu pun setelah tiga orang keluar, dan dua orang baru masuk. Yang membuat saya patah hati, salah satu dari tiga orang yang keluar itu adalah anggota favorit saya T___T

Bye bye, Sera, my favorite muse T__T
Begitulah. Jadi ketika video musik Drama keluar, saya tidak terlalu antusias menyambutnya. Saya baru meminta videonya ke salah satu rekan kantor beberapa minggu setelah dirilis.
Dalam Drama, formasi Nine Muses seperti ini:

Ki-ka: Hyun A, Hye Mi, So Jin, Kyung Ri, Min Ha, Keum Jo, Aerin, Sung A
Dua anggota barunya adalah So Jin dan Keum Jo. Keduanya tidak meninggalkan kesan mendalam bagi saya, baik dalam hal penampilan maupun kualitas suara mereka. Keum Jo imut-imut, sedangkan So Jin sepertinya lebih cocok dengan citra Nine Muses yang memang disebut sebagai model idols.

Ki-ka: Keum Jo & So Jin
Omong-omong soal lagunya, saya perlu berkali-kali mendengarkan sebelum akhirnya menyukai lagu ini. Rasanya sulit untuk tidak meratapi hilangnya suara high-pitch Sera yang selama ini menjadi ciri khas lagu-lagu Nine Muses. Drama dibuka dengan rap dari Aerin dan Sung A, dilanjutkan dengan lantunan suara indah Kyung Ri dan Hyun A. Bagian chorus cukup menyenangkan dan mudah diingat dengan adanya kata-kata "Only you dudurudu~" yang diulang-ulang.


Drama menceritakan tentang seorang wanita yang menyukai kekasih sahabatnya. Dia tidak bisa berhenti menyukai pria itu, dan diam-diam merasa senang ketika sahabatnya mengatakan bahwa dia akan putus dengan sang pria.

Seperti yang sudah bisa diduga, video musiknya sama sekali tidak mencerminkan isi lagunya :)) Sebenarnya ini membuat saya sangat sebal, tapi sedikit terobati melihat kecantikan Hyun A... Ah, apa saya sudah bilang kalau sekarang anggota favorit saya Hyun A? Dan juga Aerin sih, tapi kadang-kadang gaya dia terlalu unik dan sukar untuk diapresiasi :p

Hyun A
Berhubung sudah menyebut-nyebut soal gaya, sekalian saja saya bahas tentang kostum para muses dalam video musik Drama ya. Mereka beberapa kali ganti kostum, dan kostum yang seragam untuk bagian koreografi ada dua; baju putih pendek dengan semacam syal tipis dan baju putih pendek dengan hiasan gesper hitam dipadukan dengan celana panjang ketat warna hitam. Saya lebih suka yang baju putih pendek dengan syal, karena terkesan lebih bersih dan cantik.

Ki-ka: Aerin, Hye Mi, So Jin, Sung Ah, Kyung Ri, Hyun A, Keum Jo, Min Ha

Kostum-kostum lainnya, ada beberapa yang saya suka, tapi kayaknya lebih banyak yang tidak sukanya deh. Salah satu yang saya suka adalah kostum Hyun A yang ada di foto di atas (yang dia lagi pegang koran) dan kostum Min Ha di foto berikut:

Ki-ka: Min Ha & Keum Jo
Ini ceritanya Hyun A lagi asyik baca koran,
tahu-tahu kena lemparan popcorn dari meja sebelah.
Karena kesal, Hyun A merebut cermin yang sedang dipegang Aerin,
kemudian pergi begitu saja.
Lihat Aerin wajahnya memelas XD
Sumber: screen caps from the MV
Oh iya, saya juga suka sama gaya dan potongan rambutnya Sung A yang baru. Terlihat lebih segar.
Ki-ka: Sung A & Hyun A

Koreografinya tidak terlihat rumit. Ada bagian di mana Nine Muses dibagi dua dan melakukan gerakan yang berbeda. Salah satu gerakannya mengharuskan mereka berbaring di lantai. Saya selalu tertawa geli kalau melihat koreografi yang mengharuskan penarinya "melantai." Pasti mereka tidak akan mau jika diminta untuk menggelar pertunjukan di lapangan rumput :)) (seperti yang pernah dilakukan oleh TVXQ dengan lagu Catch Me di acara Running Man).


Simpulannya... saya senang mendengarkan Drama, tapi kurang senang menonton video musiknya, dan tidak berminat mempelajari gerakan tarinya.

DISCLAIMER: Foto-foto (kecuali screen caps) diambil dari official Facebook fanpage-nya Nine Muses. Silakan berkunjung ke sana bila ingin tahu lebih banyak tentang Nine Muses.

Sekilas Info

Sebelumnya saya sudah pernah menulis artikel tentang Nine Muses di blog saya yang lain, bisa dilihat di sini. Jika ingin lebih mengenal anggota-anggota Nine Muses, bisa dilihat di sini.

Terima kasih sudah mengunjungi blog ini :) Semoga saya bisa terus berbagi berbagai hal dengan para pembaca, dan setidaknya memberi sedikit manfaat dan hiburan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar