Senin, 24 Agustus 2015

Hurt Locker - Jangan Biarkan Hatimu Terus Disakiti

Hurt Locker, atau Dachyeo (다쳐), adalah lagu terbaru dari Nine Muses. Lagu ini ada dalam album Special Summer mereka. Sebenarnya lagu ini sudah dirilis sejak bulan lalu, tapi saya baru menuliskannya sekarang karena bulan lalu bertepatan dengan bulan puasa. Belum ada perubahan (semoga tidak ada lagi) dalam jajaran personilnya, masih sama seperti dalam Drama.
Kiri (dari atas): Kyung Ri, Min Ha, Sung Ah, Euaerin
Kanan (dari atas): Moon Hyun Ah, Keum Jo, So Jin, Hye Mi

Sedikit cuap-cuap pengantar

Omong-omong soal sakit hati, sekarang sakit hati saya (karena hengkangnya Sera dari 9Muses) sudah mulai terobati berkat menonton reality show Namyu Cast. Acara ini memperlihatkan keseharian personil 9Muses, dan membuat kita menjadi lebih kenal dengan mereka. Sekarang personil favoritku adalah Hyun Ah dan Erin. Setelah menonton Namyu Cast episode 2, saya jadi tahu kalau Hyun Ah tinggal sendiri, hanya ditemani oleh dua ekor kucingnya, Hoya dan Moya. Mereka (ya, ketiganya) imut sekaliii >_< Bahkan Hyun Ah menyanyikan lagu yang ada suara kedua kucingnya, judulnya I Like My Way Back Home.


Hurt Locker

Kembali ke Hurt Locker, hampir semua aspek dari lagu ini saya suka. Konsepnya, kostumnya, koreografinya, dan lagunya sendiri. Menyenangkan sekali melihat video musik mereka berlokasi di luar ruangan. Ini dia video musiknya:


Hurt Locker berkisah tentang seorang perempuan yang putus-nyambung dengan pacarnya. Walaupun sang perempuan sudah berusaha memaafkan dan memberi kesempatan lagi pada sang lelaki, lelaki itu kembali menyakitinya. Akhirnya sang perempuan mengunci hatinya.
Liriknya bisa dilihat di sini.

Lagu dibuka oleh suara Kyung Ri (lagi. Di Drama juga dia yang membuka lagu). Bagi saya suaranya maupun penampilannya tidak terlalu istimewa, tapi dia tenar sekali. Sering muncul di berbagai iklan. Foto-fotonya juga yang paling banyak beredar. Saya curiga di antara anggota 9Muses, dia yang paling suka selfie.
Kyung Ri

Hyemi punya suara khas yang imut-imut, tapi di sini penampilannya tidak lagi terlihat imut, terlebih dengan rambut panjang itu. Katanya dia berteman dengan So Jin dari sebelum debut dengan 9Muses. Hyemi adalah salah satu dari tiga anggota yang masih bertahan di 9Muses dari awal hingga sekarang.

Pyo Hyemi
So Jin dan Hyemi

Banyak Mine (sebutan untuk para penggemar 9Muses) yang bilang bahwa Min Ha adalah anggota 9Muses yang paling rupawan, walaupun saya tidak sepakat :p Apalagi dengan rambut yang dicat merah menyala ini... dia malah jadi terlihat aneh. Min Ha sepertinya gadis yang cenderung pendiam, mungkin karena dia salah satu anggota termuda. Sebelum So Jin dan Keum Jo bergabung, Min Ha anggota yang paling muda.

Min Ha

So Jin adalah yang menyanyikan bagian "It's over, love is over, Baby, it's over" dan saya suka gayanya. Gaya ini lebih cocok untuknya dibandingkan dengan gaya malu-malu kucing di video musik Drama.

So Jin

Sementara Hyemi penampilannya menjadi lebih dewasa, jabatan anggota paling imut jatuh ke tangan Keum Jo =)) Kualitas vokal Keum Jo juga disebut-sebut sangat bagus, bahkan ada yang bilang dia bisa menggantikan posisi Sera. Hmm... kita lihat saja seberapa tinggi nada yang bisa dia nyanyikan.

Keum Jo

Sewaktu Sung Ah pertama kali bergabung dengan 9Muses, saya tidak menyangka kalau dia salah satu yang usianya tertua (sekarang dia tertua ketiga setelah Hyun A dan Erin). Sung Ah sikapnya yang paling polos, dan anggota yang lain bilang dia yang paling perlu diurus. Kalau dibiarkan jalan-jalan sendiri, kemungkinan Sung Ah akan tersesat =)) Sung Ah pernah tinggal di Fiji, jadi bisa dibilang dia anggota 9Muses yang bahasa Inggrisnya paling fasih.

Sung Ah

Penampilan Erin di video musik Hurt Locker mungkin yang paling sukses membuat orang (terutama para pria) kepanasan. Bisa dibilang dia memakai baju renang warna merah menyala sembari berpose seksi di atas kap mobil sport. Dia terlihat sangat cantik dan cocok dengan gaya ini. Sayangnya, baju satu lagi yang dia pakai begitu tidak enak dipandang menurut saya. habisnya sobek-sobek gitu ;p

Erin
Tatapan maut :v

Sengaja saya taruh yang paling saya suka terakhir XD Walaupun baju-baju yang Hyun Ah pakai di video musik ini tidak ada yang saya suka, saya berusaha mengabaikannya, karena melihat senyum Hyun Ah yang menawan saja sudah membuat saya senang :D

Moon Hyun Ah
Senyumnya yang menawan
Ini apalagi!
Ayo kita pergi jalan-jalan XD
Sebagai penutup, jika ingin belajar koreografi Hurt Locker, ada video versi latihan menarinya lho :D 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar