Rabu, 18 Mei 2016

Nine Muses' Sleepless Night

Katanya jangan begadang, 
tapi kalau ngga bisa tidur gimana dong?

Hai :)
Selamat pertengahan Bulan Mei...
Berhubung akhir-akhir ini saya dilanda kombinasi kesibukan dan kemalasan, saya khawatir jika tidak memaksakan diri menulis sesuatu, bulan ini akan berlalu tanpa satu pun artikel di blog ini. Kedua hal itu pula yang akhirnya membuat saya lebih sering mendengarkan K-Pop dibandingkan biasanya. Benak yang jenuh meminta diinterupsi oleh musik, dan mata yang sepet ingin melihat yang cantik-cantik dan ganteng-ganteng #eh

Sudah ah, sebelum saya meracau lebih jauh, langsung saja saya sampaikan bahwa kali ini saya akan berbagi salah satu lagu K-Pop dari playlist yang sedang saya putar: Sleepless Night dari Nine Muses.

Terkait Nine Muses, sebelumnya saya sudah pernah membahas mereka di Drama dan Hurt Locker.

Ki-Ka: So Jin, Sung Ah, Kyung Ri, Hyun Ah, Min Ha, Aerin, Hye Mi, Keum Jo

Sleepless Night diambil dari album Lost yang dirilis akhir tahun 2015. Tahun tersebut benar-benar tahun yang sibuk bagi Nine Muses... mereka mengeluarkan 3 mini album! Wah, mereka benar-benar butuh piknik istirahat.


Anyway, Sleepless Night memiliki video musik yang menurut saya bagus. Simbolis. Tidak ada adegan menari-nari. Lagunya tidak enerjik dan cukup emosional. Kostum yang mereka kenakan juga bagus, membuat mereka terlihat semakin cantik.
Koreografinya saya tidak terlalu suka, tapi para lelaki pasti menyukainya, karena lumayan sensual :p

Sleepless Night mengisahkan seorang wanita yang baru putus hubungan dan masih belum bisa move on. Dia masih teringat-ingat mantan kekasihnya hingga susah tidur. Sepertinya dia menyesali keputusan untuk putus, dan dia berharap sang mantan tidak begitu cepat melupakannya dan menemukan cinta yang baru. Liriknya bisa dilihat di sini.


TRIVIA, para fans Nine Muses menyebut diri MINE. Maknanya, Nine Muses adalah milik fans. (Nine Muses is mine)
MINE juga dikatakan sebagai singkatan dari Muses Is Never End. Hmm... menurut saya ini maksa, karena secara tata bahasa kurang tepat. Kalimat itu seharusnya Muses never end (tanpa is). *grammar-nazi-nya kumat.

Hyun Ah, Aerin, Sung Ah, Hye Mi
Kyung Ri, Min Ha, So Jin, Keum Jo
Sumber: genie.co.kr
Their long legs are such a sight
Di awal lagu Sleepless Night, ada suara detak jarum jam. Saya suka, karena benar-benar mencerminkan apa yang dialami orang-orang yang begadang. Keheningan hanya ditingkahi oleh suara detak jarum jam.

Sebelum saya akhiri tulisan ini, berikut lagu-lagu yang ada di playlist saya selain Sleepless Night:

Again - Turbo | Dynamite - VIXX | Brave New World - Brown-eyed Girls |
Call Me Baby - EXO | 4 Walls - f(x) | Hush - Miss A

OK, semoga tidurmu nyenyak malam ini~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar